Kenapa Kamu Butuh Web Hosting?

Kenapa Kamu Butuh Web Hosting

Kamu tidak bisa memiliki website yang tayang di internet tanpa tempat yang bernama web hosting. Jika kamu ingin membangun website untuk bermacam macam kebutuhan tergantung dari kebutuhan kalian, mulai dari website personal, website galeri foto, sampai dengan website bisnis yang dapat kalian jadikan tempat promosi jualan kamu atau produk jasa kamu dengan alamat kamu sendiri, maka kamu butuh yang namanya web hosting.

Sebelum itu, apa sih itu web hosting?

Apa bila diibaratkan sebagai rumah maka hosting bisa dikatan sebagai bentuk rumah fisiknya, sedangkan rumah pasti ada isinya kan, nah isinya itu adalah berupa file file atau data data yang akan membentuk sebuah website yang akan ditampilkan kepada para pengakses. Jadi kesimpulannya adalah, web hosting merupakan hal yang esensial sebagai tempat di mana website di simpan dan didistribusikan kepada para pengakses untuk dapat diakses oleh siapa pun dan di mana pun dan kapan pun melalui koneksi internet. Setelah kamu tau mengenai apa itu web hosting, mari kita lanjutkan ke topik utama kita bahas pada di atas. Silahkan lanjutkan membaca kenapa kamu butuh hosting

Kenapa Kamu Butuh Web Hosting?

Jika kamu ingin membangun website dengan alamat kamu sendiri seperti misalnya namawebsitekamu.com, maka kamu wajib memiliki web hosting dan juga domain name.

Memiliki web hosting ini seperti kamu membeli atau menyewa rumah untuk kamu tempati dan menyimpan semua barang-barang kamu.

Website juga perlu yang namanya rumah atau hosting untuk tinggal dan menyimpan file-file website kamu, serta alamat atau domain name agar website kamu dapat dikunjungi.

Memang di internet ada banyak layanan seperti WordPress.com, Tumblr, Blogspot, yang menawarkan layanan website tanpa perlu memiliki hosting. Namun untuk alamatnya masih menumpang nama dari website yang kamu gunakan seperti misalnya namawebsitekamu.wordpress.com. Layanan ini juga biasanya penuh keterbatasan.

Jika kamu memiliki hosting sendiri, maka kamu bebas melakukan kontrol terhadap website kamu. Kamu bisa memilih platform untuk membangun website kamu, mendesainnya sesuai dengan yang kamu mau, dan juga website kamu lebih aman.

Siapa Saja yang Butuh Web Hosting?

Siapa saja yang ingin membangun website dengan nama domainnya sendiri, maka membutuhkan hosting.

Tipe-tipe Web Hosting

Ada beberapa tipe hosting yang umum seperti:

  • Shared hosting. Tipe hosting yang paling murah, yang paling cocok untuk kamu yang baru mulai membangun website.
  • VPS hosting. VPS hosting kamu memiliki server virtual kamu sendiri dengan fitur yang lebih baik dari shared hosting dan biayanya lebih mahal. Tipe ini cocok untuk website dengan penunjung yang sudah mulai ramai.
  • Cloud hosting. Sama seperti VPS, namun menggunakan teknologi yang lebih canggih, yang menawarkan fleksibilitas dan keandalan yang lebih baik.
  • Dedicated server hosting. Tipe hosting yang paling mahal, karena disini kamu menyewa atau membeli satu server fisik yang harganya memang mahal. Tipe ini cocok untuk website perusahaan besar atau website eCommerce besar.

Berikut tadi merupakan beberapa hal atau informasi yang kamu butuhkan dalam pemakaian web hosting. Kini, Anda sudah memiliki gambaran tentang hosting yang rencananya akan dipilih bukan?

Bagi kamu yang ingin membangun website, tentunya membutuhkan hosting dan juga nama domain. Jakartewebhosting.com menerima registrasi nama domain dan juga menyediakan layanan web hosting paket-paket yang bisa dipilih sesuai kebutuhan website kamu.