Daftar Para Penyedia Layanan Cloud Storage Paling Aman di Dunia

Banyak organisasi menyimpan data mereka secara digital menggunakan penyimpanan cloud untuk menangani sejumlah besar data. Tetapi yang mengkhawatirkan adalah bahwa data yang disimpan di cloud belum tentu aman, karena ada banyak peretas yang dapat mengakses data penting yang tersimpan di cloud. Untuk itu, Anda harus memilih penyedia penyimpanan cloud terbaik yang menawarkan fitur keamanan canggih.

Lain kali saya akan berbicara tentang beberapa penyedia penyimpanan cloud yang menawarkan fitur keamanan terbaik untuk menyimpan data penting perusahaan Anda.

1. SpiderOak
SpiderOak adalah salah satu penyedia penyimpanan cloud yang paling aman dan dapat diandalkan, karena mereka menggunakan teknologi privasi “tanpa pengetahuan”. SpiderOak tidak menyimpan kata sandi pengguna atau kunci enkripsi. Mereka membuat repositori penyimpanan pusat duplikat untuk menawarkan layanan penyimpanan yang aman di cloud.

Untuk pengembang, SpiderOak menyediakan teknologi Crypton untuk membuat aplikasi yang benar-benar aman. SpiderOak juga menyediakan aplikasi obrolan terenkripsi untuk komunikasi internal dan alat manajemen kata sandi dengan enkripsi.

2. BackBlaze
BackBlaze menggunakan pusat data yang disebut “Pusat Misi Kritis” di mana semua akses untuk staf menggunakan data biometrik. Mereka juga bekerja dengan 25 penyedia telekomunikasi untuk memastikan pengiriman data yang aman ke pusat data Anda. Mereka juga menggunakan enkripsi dengan enkripsi kelas militer AES standar. Data ditransfer ke server di cloud melalui koneksi SSL yang aman.

3. karbonit
Carbonite memiliki pusat data yang dilindungi oleh personel keamanan yang bekerja 24 jam sehari, 7 hari seminggu, 365 hari setahun, dan akses manusia ke fasilitas melalui pemindai biometrik. Data dilindungi menggunakan standar enkripsi Blowfish 128-bit. Keamanan yang lebih besar disediakan di tingkat klien melalui kunci enkripsi pribadi. Transmisi data menggunakan teknologi Secure Socket Layer (SSL).

4. Hightail
Hightail memungkinkan pelanggan untuk berbagi folder dengan kemampuan untuk membatasi akses ke file tertentu. Pemegang akun juga dapat menambahkan tanggal jatuh tempo untuk mengakses file dan juga memiliki protokol verifikasi identitas, perlindungan kata sandi, dan laporan pelacakan file.

Data dikirim dengan enkripsi SSL 128-bit dan disimpan menggunakan enkripsi AES 256-bit. Penyimpanan cloud Hightail memiliki sertifikasi SAS 70 Tipe II, SSAE, SOC 2 Tipe 2, TRUSTe, PCI, HIPAA dan GLBA.

5. LiveDrive
LiveDrive menawarkan opsi SSL saat Anda masuk untuk memastikan bahwa semua aktivitas antara perangkat komputer dan penyimpanan cloud menggunakan koneksi yang aman. Data dienkripsi menggunakan AES 256 dan disimpan di lebih dari satu server. Transfer data antara perangkat dan LiveDrive juga dienkripsi.

Pelanggan juga memiliki opsi untuk membuat akun FTP, tetapi ini dapat membuat data rentan karena FTP tidak menggunakan enkripsi atau protokol keamanan.

Apabila Anda sedang mencari web hosting yang cepat dan handal untuk Anda gunakan pada website, Anda bisa mengandalkan //www.jakartawebhosting.com sebagai web hosting terpercaya Anda. Karena Jakartawebhosting.com menyediakan web hosting Indonesia, web hosting dengan server yang menggunakan HDD maupun SSD yang sangat terjamin kecepatan dan sumber daya resourcenya. Anda cukup pilih mana yang Anda inginkan.

Selain itu, Anda juga bisa membeli nama domain dengan harga domain murah se Indonesia di Jakarta Web Hosting Indonesia. Bila anda sebuah perusahaan, anda ingin menggunakan layanan Cloud Hosting? Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Cloud Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data serta server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu anda 24 jam setiap hari dan biaya langganan yang menarik.