Fitur Keamanan Web Hosting Yang Harus Dipertimbangkan

Fitur Keamanan Web Hosting Yang Harus Dipertimbangkan

Ketika anda memilih web hosting, keamanan harus menjadi salah satu pertimbangan utama. Tentunya anda tidak ingin website anda di-hack dan kehilangan file-file yang ada. Pada post kali ini saya akan membahas beberapa fitur keamanan web hosting yang anda bisa pertimbangkan ketika memilih penyedia web hosting terbaik untuk kebutuhan website anda. Dan inilah fitur keamanan web hosting yang harus anda pertimbangkan.

1. Backup dan Restore

Backup merupakan salah satu elemen penting dalam keamanan website. Jika ada file-file website yang hilang atau rusak, kita bisa mengembalikannya dengan me-restore file backup. Jadi sangat penting untuk menanyakan kepada penyedia web hosting mengenai jadwal backup dan kebijakan restore. Misalnya jadwal backup dilakukan harian, mingguan atau bulanan? Apakah tim support akan membantu ketika melakukan restore? Apakah penyedia web hosting hanya menggunakan file backup yang paling baru atau kita bisa meminta untuk me-restore file backup sebelum-sebelumnya.

2. Network Monitoring

Apakah penyedia web hosting memonitor jaringan internal untuk gangguan dan aktivitas yang tidak biasa? Monitoring dari server ke server dapat mencegah penyebaran malware sebelum menginfeksi server dimana website anda di host. Network monitoring menjadi fitur keamanan web hosting penting yang harus anda tanyakan.

3. SSL, Firewall dan Perlindungan DDoS

Tanyakan kepada penyedia web hosting apakah menyediakan sertifikat SSL? Dan tanyakan juga apakah paket hosting yang anda pilih termasuk Firewall dan perlindungan DDoS? Semuanya ini merupakan fitur-fitur keamanan web hosting yang sangat penting untuk melindungi website anda.

4. Scan Virus dan Malware

Tanyakan kepada penyedia web hosting apakah tim support rajin melakukan scan virus dan malware pada setiap server? Dan tanyakan juga apakah jika server kamu terinfeksi virus atau malware, tim support dapat membantu untuk menghapusnya?

5. Ketersedian Yang Paling Tinggi

Carilah penyedia web hosting yang menjanjikan waktu uptime server yang paling tinggi, kalau bisa yang 99,9%. Jaringan hosting yang baik harus memiliki perangkat keras cadangan untuk mencegah downtime yang disebabkan oleh kegagalan perangkat keras.

 

Bagi kamu yang ingin membangun website, tentunya membutuhkan hosting dan juga nama domain. Jakartewebhosting.com menerima registrasi nama domain dan juga menyediakan layanan web hosting paket-paket yang bisa dipilih sesuai kebutuhan website kamu.